Gadget

Xiaomi Poco M3 Pro 5G? ini Kelebihannya

Xiaomi kembali mengeluarkan HP terbarunya. Kini HP terbarunya sudah support koneksi 5G. Poco M3 Pro 5G resmi dirilis di Indonesia pada 29 Juni 2021 lalu. Poco Indonesia perkenalkan POCO M3 Pro 5G sebagai “The Real 5G Killer”.

Setelah Indonesia resmi memasuki era 5G, tantangan selanjutnya yang dihadapi oleh masyarakat Indonesia agar dapat mengakses teknologi generasi kelima ini adalah untuk memiliki perangkat 5G-ready dengan harga disruptif dan dapat mendobrak pasar smartphone 5G di Indonesia.

Poco M3 Pro 5G ini sudah mendukung jaringan 5G dan diklaim sebagai ‘5G killer’ dengan dipersenjatai chipset MediaTek Dimensity 700. “Untuk pertama kalinya, jajaran smartphone Poco menggunakan prosesor MediaTek,” tutur Head of Marketing Poco Indonesia, Andi Renreng saat peluncuran Poco M3 Pro 5G secara virtual, Selasa (29/6).

Bagi yang tertarik dengan HP POCO M3 Pro 5G ini, simak kelebihan dari Poco M3 Pro 5G ini.

Berikut Kelebihan Xiaomi Poco M3 Pro 5G

  • MediaTek Dimensity 700

POCO untuk pertama kalinya menggunakan teknologi chipset MediaTek Dimensity, yang menawarkan peningkatan performa dan kecepatan secara keseluruhan. MediaTek Dimensity 700 menawarkan performa flagship-level dengan tetap mempertahankan daya konsumsi yang lebih rendah untuk masa pakai baterai yang tahan lama berkat teknologi pemrosesan 7nm.

Xiaomi Poco M3 Pro 5G? ini Kelebihannya

Konfigurasi octa core-nya terdiri dari dua inti ARM Cortex A76 berkecepatan hingga 2,2 GHz. Tidak lupa tersemat juga dua inti efisiensi daya berupa ARM Cortex A55 dengan clock speed 2.0 GHz. Chipset yang sudah dibekali dengan modem 5G ini membuat POCO M3 Pro 5G sungguh layak diminati, terlebih mengingat kalau jaringan 5G bisa didapatkan pada dua slot kartu SIM sekaligus, atau yang biasa disebut dual SIM 5G.

Dengan modem 5G terintegrasi, smartphone ini juga mendukung dual 5G standby, yang mampu memberikan pengguna koneksi 5G yang selalu aktif tanpa menukar kartu SIM secara fisik. Prosesor ini juga menggunakan arsitektur CPU octa-core paling canggih, dengan dua core Cortex-A76 yang kuat beroperasi hingga 2,2 GHz.

CPU-nya juga dipasangkan dengan GPU Mali-G57, yang memberi tambahan 30% kepadatan performa dan efisiensi energi. Bersama dengan teknologi penyimpanan UFS 2.2 terbaru, chipset ini mengubah smartphone dapat diandalkan untuk entertainment dan mampu memainkan gim dengan grafis yang berat. Namun jangan sampai handphone terbaru ini hilang, jika hilang maka harus tau cara melacak hp yang hilang .

  • Dilengkapi Kamera Dengan Resolusi 48 MP
    POCO M3 Pro 5G mempunyai komposisi tiga camera belakang dengan resolusi camera khusus 48MP, bersama dengan camera makro 2MP dan depth sensor 2MP. Sedang camera depannya diberi dengan resolusi 8MP. Dijumpai camera khusus 48MP itu memungkinkannya pemakai untuk tangkap gambar yang lebih terang dan detil, khususnya pada keadaan kurang sinar. Camera itu diberi dengan beberapa feature, seperti Night model, video Time-lapse, dan Time burst. Tentu saja semua feature itu sanggup tingkatkan kekuatan pemakai untuk berkreatifitas dengan photografi dan videografi.

Xiaomi Poco M3 Pro 5G? ini Kelebihannya
  • Baterai 5000 mAh 18W Fast Charging
    POCO M3 Pro 5G diberi dengan battery besar memiliki 5.000 mAh, Dengan kapasitas tersebut, Xiaomi mengklaim bahwa baterai Poco M3 Pro 5G dapat bertahan hingga 2 hari pemakaian. Batterynya diperlengkapi dengan support pengisian daya cepat 18W dan pengisi energi dalam kotak 22,5W, yang memungkinkannya pemakai bisa isi ulangi battery dan kembali melakukan aktivitas dalam sekejap.
Xiaomi Poco M3 Pro 5G? ini Kelebihannya
  • Layar HP 6,5 Inchi 90 Hz

POCO M3 Pro 5G tampilkan support monitor bagus untuk mengoptimalkan kenyamanan pemakaian. Handphone ini tampilkan monitor 6,5 inch dengan resolusi 1080P FHD+, yang jernih dan memakai sensor sinar double pada bagian depan dan belakang untuk aktifkan diagnosis sinar 360°. Feature ini memungkinkannya ada rekonsilasi tingkat kecemerlangan dengan cerdas dan pas pada tingkat 4096 untuk visibility yang maksimal. Monitornya diberi refresh rate 90Hz, yang tawarkan visual bisa lebih cepat dan pengalaman lebih mulus untuk pemakai. POCO M3 Pro 5G juga dipertingkat dari design Dot Turun POCO M3, jadi design DotDisplay. DynamicSwitch itu memungkinkannya monitor untuk secara automatis berpindah di antara 90Hz, 60Hz, 50Hz, dan 30Hz, dan membuat bisa sesuaikan tingkat refresh rate sama sesuai content sekalian mengirit daya.

Xiaomi Poco M3 Pro 5G? ini Kelebihannya
  • NFC
    NFC merupakan singkatan dari Near Field Communication yang bisa dipakai untuk bertransaksi digital dengan hanya menempelkan kartu pada gadget. Tidak hanya itu, fitur NFC Multifunction pada POCO M3 Pro 5G juga bisa digunakan untuk membuka pintu kamar apartemen, dengan menyalin kredensial kartu ke dalam perangkat. Rupanya tak hanya menawarkan NFC, melainkan juga menyajikan IR Blaster (infrared) agar ponsel bisa menjelma sebagai remote TV ataupun AC.

Baca juga: Tenggorokan Muncul Sariawan